Google+

Hei Selalu

Leave a comment

February 20, 2014 by willamnasution

FxCam_1340100136042

 

Hei penulis di toko buku. Penulis tersenyum dan berbahagia. Hei penulis di taman ketika senja yang terang. Penulis mengerling matanya ceria. Hei penulis ketika membereskan lemari bajunya. Penulis melamunkan baju dan suasana. Hei penulis ketika berjalan di tengah kota. Penulis menikmati kota dalam interior batinnya. Hei penulis idaman sepanjang masa. Penulis memandang wajahnya sendiri di cermin.

Penulis-penulis berkumpul setiap hari dan malam dengan kata-kata. Layaknya petani di kebun. Pasang surut musim bersama cuaca. Hei penulis berlibur. Membawa sekoper ide-ide baru. Hei penulis mendaki gunung. Membawa oksigen segar bagimu, bagiku. Hei penulis menghabiskan hari bermain di pinggir pantai. Membawa lapangnya kesenangan.

Hei penulis di ruang persalinan. Penulis jatuh hati pada rumah dan isinya. Hati istri dan anaknya yang jelita. Hei penulis membeli mobil, membeli TV, membeli perabotan rumah tangga. Penulis semakin tua. Tapi tidak ketika dia bermain dengan buku-buku tebalnya. Dia tetap menjadi orang yang sama. Orang yang tetap setia menggenggam mimpinya sejak lama.

Penulis patah hati jadi puisi. Penulis bahagia jadi cerpen. Penulis dengan gagasan menjadi novel. Penulis tidak pernah berhenti bermimpi. Menyandingkan kata menyemai jalan setapak menuju sukma. Bergantungan di gumpalan awan yang mengembara. Berselancar pemandangan pelangi. Bercucuran bersama hujan yang sejukan hati.

Berbahagialah penulis. Hidupmu adalah mimpimu. Dan mimpimu itu adalah nyata. Wajahmu. Senyummu. Cahaya matamu. Sepanjang masa. Tersimpan dalam kalbu. Hei penulis. Hei selalu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Arsip

%d bloggers like this: