Google+

Selamat Jalan Agustus

Leave a comment

August 31, 2012 by willamnasution

FxCam_1319711962047

Di musim hujan yang menyelinap di akhir Agustus. Mendung sepi pagi hari. Kuteringat lagi malam-malam perjalanan kami. Ketika kemilau lampu kota menerpa bola mata, paras dan senyuman yang bercahaya.

Kita masih muda.

Mimpi-mimpi menuntun obrolan kita, mengiringi langkah, serta menyertai makan-makan malam kita yang sederhana. Dua manusia duduk bersama, satu jiwa.

Tawa demi tawa, tak ada bosannya, tak ada ujungnya, tak ingin kunjung berakhir. Foto demi foto yang kita ambil, tak juga lupa dari ingatan. Malam-malam biasa yang senantiasa hidupkan asa. Yang senantiasa kita bawa.

Waktu berlalu dan kemudian kuterjaga denganmu disisiku. Satu demi satu mimpi yang kita obrolkan dulu mewujud nyata. Dan bukan cuma itu, kini ada orang ketiga yang mendengarkan semua pembicaraan kita.

Bayi kecil mungil yang lucu.

Yang cantik seperti dirimu. Bola mata, paras dan senyumanmu. Kemilau selalu.

Kutatap hari di angkasa. Pagi yang menjadi. Dan seakan kumasih tak percaya kita telah menjalaninya satu per satu. Masih banyak lagi mimpi kita. Masih banyak lagi hari yang ingin kulalui bersama.

Kiranya awan datang dan pergi di atas kota. Menggulung berbagai cita-cita kita dalam dekapannya. Foto-foto yang terus ingin kuambil dan kupajang di dinding kamar. Foto-foto kehidupan kita.

Tidurlah yang lelap dua malaikatku. Biar ayah bangun di pagi buta ini, biarlah hanya ayah sendiri. Kuakan telusuri jalan yang membukakan hari-hari kita nanti. Segala tawa, senyuman dan kebahagiaan kita.

Lewat apapun caranya dan bagaimanapun juga. Selama kita bersama rasa-rasanya segalanya akan baik-baik saja. Perlahan pagi akan menyibak kantukmu dan tidak ada yang kuinginkan di dunia ini selain ada disisi kalian, melihat kalian membuka mata lagi untuk pertama kalinya dan kemudian melihat diriku.

Ayahmu. Suamimu. Senyumku.

Tidak ada lagi yang lebih membahagiakan. Tidak ada lagi yang lebih menenangkan. Selain bersama kalian. Kita akan sarapan bersama, makan siang bersama, dan juga makan malam  bersama. Segalanya serba sederhana. Tapi kiranya itulah harta karun dunia. Keindahan yang mewujud nyata lewat obrolan-obrolan kita, lewat malam-malam perjalanan kita. Yang selamanya tak lekang, hidup dan ada.

Selamat jalan Agustus. Selamat datang September. Musim hujan yang selalu kurindukan, seperti halnya juga kalian. Bahkan sejak kita semua belum lagi berjumpa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Arsip

%d bloggers like this: