Google+

Bung Beginilah Kabar Dari Bandung

Leave a comment

March 26, 2009 by willamnasution

Bung beginilah kabar dari Bandung, menuju pemilihan umum yang entah keberapa kalinya. Tapi lupakanlah politik, kau pecinta kehidupan dengan huruf H yang besar di seluruh penjuru dunia. Kau yang suka bermain dengan pasir pantai yang suci.

Bung kau yang pernah menghirup udara di lembah yang menjelma kota ini, tidak ada lagi tempat bagi dirimu di bumi persada ini. Kau yang pernah melangkahkan kaki, bepertualang, di Bandung yang sejuk dan berkabut di pagi hari. Pada usiaku kau telah bepergian mengarungi samudra, menerjang badai ombak kalbumu sendiri. Sesungguhnya Bung kau ada dimana-mana, kau masih hidup dalam hati kecil kami.

Bung kau begitu sederhana seperti pohon rindang di tepi taman, tak ingin apa-apa selain menjulang untuk kebaikan bersama. Sedap dipandang dalam berperilaku, dan ramah menyapa siapapun juga.

Aku ingin menjadi dirimu Bung, selayaknya begitulah seluruh pemuda, beruntung kami memilikimu yang bisa dijadikan idola, panutan, bung bagi segenap jiwa yang merdeka.

Bung berbahagialah, bersenang hatilah di pantaimu yang abadi kini. Kutatap ombak itu dan apa yang samudra ajarkan pada manusia tidak pernah berubah. Nikmati hidup, dan jadi diri sendiri, pohon yang tak bernama, sederhana dan rendah hati. Kutunggu kau di Bandung, akan kusuguhkan kopi dan obrolan kita tentang sastra, filosofi dan kondisi dunia terkini. Bung kaulah sahabat sejati, kukuh menyadari apa arti menjadi seorang manusia dalam dunia ini.

Kutunggu kau disini, di kota tempatmu bersekolah dulu, kau yang memahami apa arti pribadi. Kutunggu kau disini dan kita akan mengobrol bersama, kita akan berbicara dalam berjuta bahasa, berjuta kenangan dalam masa yang meski dipisah jurang tetap saja bertemu dalam pandangan. Panorama kehidupan, samudra yang tenang.

Di puncak setiap insan kau berada, Bung kau hidup abadi di hati kami.

 

Untuk Sutan Sjahrir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Arsip

%d bloggers like this: